Halaman

Rabu, 09 November 2011

"BENARKAH PST.WENAS PUNYA HOMESTAY 8 KAMAR???" YA, BENAR!!!

Dalam berbagai "Serangan" Hai Hai Bengcu Sibugil terhadap Pst.Wenas, Hai Hai Bengcu Sibugil  juga berusaha melakukan Ad Hominem dengan melakukan tuduhan mengenai kehidupan Pribadi Pst.Wenas & menuduhnya Penipu. Bahkan hal-hal kecil mengenai Bisnis Pst.Wenas juga dicari-cari Kesalahannya.  Pst.Wenas memang mempunyai beberapa Bisnis yang dikelolanya, baik secara Pribadi maupun Kongsi untuk membiayai Kehidupan pribadi maupun Pelayanan-pelayanan yg dilakukannya tanpa meminta kepada Gereja.

Salah satu Bisnis yg ditekuninya adalah PROPERTY, berupa RUMAH, APARTMENT dan HOMESTAY yang disewakan Harian, Mingguan atau Bulanan karena memang Pst.Wenas bercita2 bisa punya Hotel di-masa depan & disetiap hotelnya nanti akan disediakan ruangan khusus yg boleh dipakai oleh Gereja2 yg membutuhkan untuk ibadah.


Pst.Wenas mempunyai beberapa Property, berupa Apartment (Aston Twin Tower & East Coast) , Rumah (di Galaxy, Kutisari, Tenggilis-Surabaya dan di Kediri), dan Ruko (di Jemur Andayani 50 blok A, dan di IV2 Citraland) serta Gudang (di Kompleks Pergudangan Kosambi, Dadap, Tangerang dan di Gudang di kompleks Ruko Surya Inti Juanda).
Nah, salah satu Rumah di Kompleks Perumahan Sinar GALAXY, yakni di jalan Manyar Kertoadi, Surabaya telah di-renovasi & dibuat menjadi Homestay sejak bulan Oktober 2010, dan diberi nama COZY INN, lalu dipromosikan secara Sederhana, hanya melalui Facebook--->
COZY INN
http://www.facebook.com/pages/Cozy-Inn-a-Comfort-Eazy-Place-to-Stay/168872096459171 

Rumah ini dulunya dipakai sebagai Percetakan (sebelum akhirnya Percetakannya dipindah ke Margomulyo), dan sempat dipakai menjadi Gereja sementara karena ruang dalamnya cukup menampung 50 orang.

Ruang dalam salah satu rumah Pst.Wenas di Galaxy pernah dipakai utk Percetakan, lalu dipinjam utk dipakai Gereja perintisan


Namun kemudian Pst.Wenas memutuskan untuk menjadikannya Homestay yang disewakan Harian, Mingguan & Bulanan. Awalnya Rumah ini hanya ada 3 kamar. Namun kemudian di-renovasi hingga menjadi 9 kamar (8 kamar tamu & 1 kamar saya pake sendiri jika sewaktu2 perlu), semuanya Full AC Standard Hotel Bintang II. Namun saat ini masih dalam Proses & baru selesai 6 kamar, sedangkan 3 kamar sisanya masih tahap Interior Finishing. Rencananya memang kamar2nya akan dikembangkan lebih banyak lagi karena sudah dapat tanah baru di lokasi blok yang sama, tapi untuk tahap awal cukup 9 kamar dulu. Maklum modal dengkul, hehehe...







Homestay inilah yang disindir-sindir dan dituduh oleh Hai Hai Bengcu Sibugil dan diragukan keberadaannya melalui Komen2nya di Group ELIM.
Setelah Hai-hai menuduh bahwa Pst. Wenas "tidak mempunyai" Homestay alias Menipu soal Homestay & kamar-kamarnya, maka kemudian ada salah satu rekannya yang bernama Julia Ekajati (Cik Joli) hendak "MAMPIR" ke Homestay Pst. Wenas, mungkin utk membuktikan apakah Pst.Wenas benar-benar punya Homestay dengan kamar seperti yg dicantumkan atau tidak seperti yg dituduhkan Hai Hai.

Pst.Wenas menyambut dengan hangat rencana kedatangan Julia Ekajati tsb, namun "ENTAH MENGAPA" si Julia Ekajati TIDAK JADI DATANG, dan menurut bbrp informasi, Suaminya sudah menyelidiki Homestay Pst. Wenas (entah informasi ini benar atau tidak. Seandainya benar, aneh2 aja, lha wong udah disambut ramah kok malah datang diem2) 

Mari kita lihat salah satu Tuduhan Hai hai Bengcu Sibugil kepada Pst.Wenas mengenai COZY INN dibawah ini:



Y L
‎@J Ejt: Ci J ini sudah "minggu depan" pastinya tgl berapa ke sby dan kopdar?Ayo member sby siapa sj yg mau kopdaran. Biasa yg ngurusin Ko Santo, orgnya ngilang :(
 Like ·  · Unfollow Post · October 3 at 11:33am via mobile


·         Hai Hai Bengcu Sibugil 
‎@YL, mungkin anda HARUS survey dulu tempat-tempat yang J mau MAMPIR tuh. Misalnya, benarnya kamar Homestaynya mirip dengan yang DIFOTO dan ada 8 kamarnya. 

percetakan Genjrengnya memang ada, Sedona memang punya 8 mobil. KULIAH Trinity Bible School memang berjalan dengan baik. Foto CT-Scan Pst Wenas memang ada 4 dan masing-masing berisi 16 foto jdi total 64 foto.Oh ya, anda pasti suka juga ke PETERNAKAN KELINCI paling besar di JATIM, milik mamanya Pst Wenas. Ha ha ha ha ha ha ...
October 3 at 11:44am · Like ·  1



·         YL
Ah, Koh Hai Haicemburu ya Ci J mau mampir ke Ko Wenas? Kl sy lihat Ci J itu orgnya netral dan bijak dlm berteman, makanya Koh Hai Hai jg senang berteman dngnya.
Kl cm jd utusan dr sang pengugat rasanya gak cocok lah Ci J bukan tipe nyinyir sampe belain ke sby sm her bojo (tp kl penasaran mungkin iya ...."̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ"̮ , betul Cik? Peace :)!)
October 3 at 1:17pm via mobile · Like

·         YL
Kl kopdar maunya tak ajak wisata kuliner aja, drpd wisata detektif-an......hahahahaha
October 3 at 1:19pm via mobile · Like

·         JEkjt
bentar ya.. ni lagi negosiasi ama my bojo. keperluannya sih ke kedutaan, J tertarik juga ke COZ INN, karena kita punya pekerjaan yang sama dengan Pst Wenas yaitu perhotelan.. barangkali bisa nge-link :)
October 3 at 1:58pm · Like ·  1

·         AW 
Jgn lupa bung hai hai nya di ajak loh yaa.....
Supaya kagak sudzon terus.....hahahaha
Ayooooo bung hai.....kopdar sama elimer sby....
Di tunggu loh yaaa...
October 3 at 2:07pm via mobile · Like

·         HaiHaiBengcuSibugil 
‎@AW, TAKUT AH. KoPDAR 3 memberi amanat agung ke Pst Wenas untuk MENIPU hai hai agar berobat. Lha jangan jangan nanti KOPDAR ke 4 memberi amanat Agung untuk GEBUKIN hai hai? ha ha ha ha .....
October 3 at 3:18pm · Like

·         JEkjt 
Y L, lagi nunggu "janjian" dengan kedutaan.. 
kalau ke Surabaya, nanti kita mampir ke COZY INN, kopdar disana aja, ngobrol santai ama @pst wenas, sambil colek2 @hai-hai.. :p
October 3 at 8:22pm · Like

·         HaiHaiBengcuSibugil ‎
@J Ekjt , jangan menginap, meno aja ya. ha ha ha ha ...
October 3 at 9:02pm · Like

·         YL L
Ok, Cik J Siii:)(y)
October 3 at 10:51pm via mobile · Like

·         YL
Koh Hai Hai gak bakal berani nginap di Cozy Inn, krn takut tengah pulas tidur rambutnya dipotong Ko Wenas, ntar kesaktiannya bisa hilang.....xixixixixi
October 3 at 10:53pm via mobile · Like ·  3

·         YL Liana
Hahahahaha...bayangin Ko Wenas pakai baju + cadar ala wanita padang pasir sambil bawa gunting mengendap2, kira2 kelihatan sexy spt bally dancer gak ya? Kl looking good paling2 Koh Hai2 rela saja rambutnya digunting sm "cewek sexy jadi2an"
October 4 at 1:03am via mobile · Like ·  1

·         HaiHaiBengcuSibugil 
‎@Y L, Pst Wenas memagn BETINA. Itu sebabnya setelah TIPUAN-TIPUANNYA ketahuan, dia ngak berani NGAKU dosa. Ha ha ha ha ha ...
October 4 at 1:05am · Like ·  1

·         JEkjt ‎
YL, rencana-nya ke surabaya adl untuk aplly visa australia di kedutaan di surabaya, dg pertimbangan lebih dekat drpd jakarta. Ternyata dari Jahja Tanidjaja tadi pagi ku tahu, kayaknya nggak bisa di Surabaya loh.. dan lagi nggak perlu hadir, bisa di urus travel agent..
Soo, jadinya NGGAK jadi ke Surabaya.. 

Bila waktunya tiba suatu saat kita kan berjumpa :)
October 4 at 7:23pm · Like

·         YL 
‎@Koh Feng: lha kog jadi Nunung?....wkkwkkwkk
October 4 at 9:46pm via mobile · Like

·         YL ‎
@Koh Hai: ya wes Ko Wenas betina, dan Koh Hai2 pejantannya, makanya keduanya saling menggoda dan mengejar spt film India, sayangnya kalian "jeruk makan jeruk" jd agak2 gimanaaaaa gitu kisah cintanya
October 4 at 9:49pm via mobile · Like ·  1

·         YL
 
‎@Cik J: It's ok, jodoh takkan kemana, lihat sj contohnya Koh Hai2 dan Ko Wenas :)
October 4 at 9:50pm via mobile · Like ·  1

Mari kita lihat sekali lagi SINDIRANnya

Hai Hai Bengcu Sibugil 
‎@Y L, mungkin anda HARUS survey dulu tempat-tempat yang Joli mau MAMPIR tuh. Misalnya, benarnya kamar Homestaynya mirip dengan yang DIFOTO dan ada 8 kamarnya. 

Apa yang dituduhkan Hai2???
·        Pst.Wenas tidak mempunyai Homestay COZY INN. Alias COZY INN hanya tipu2.

·        Meragukan bahwa COZY INN punya 8 (delapan) kamar.

·        Interior kamar COZY INN tidak seperti yang di iklankan.

Seperti yang sudah-sudah, Hai Hai bertindak dengan Kesintingan Luar Biasa & sekaligus memprihatinkan!!!
Hai Hai yang Notabene tidak pernah datang mengunjungi Cozy Inn tiba-tiba LANGSUNG MENUDUH yang bukan-bukan.
Bagaimana mungkin seseorang yang tidak pernah punya bukti apapun, kemudian MENUDUH Seperti itu???
  
Sebenarnya agak Aneh jika Hai Hai menuduh seperti itu. Saya akan menanggapinya dalam Notes ini:



1. Pst.Wenas tidak mempunyai Homestay COZY INN. Alias COZY INN hanya tipu2.

COZY INN dibuka untuk umum & di iklankan di Facebook. Siapapun yang mau menginap dipersilahkan datang. Alamatnya jelas, nomer telpon jelas & Peta Lokasinya juga jelas. Jika mau menipu, untuk apa Pst.Wenas mengiklankannya??? Bukankah itu NEKAT??? dan Sampai detik ini COZY INN juga masih ada & berdiri tegak di Lokasinya.

Berarti Tuduhan Pertama Hai Hai Bengcu Sibugil, secara Otomatis, GUGUR!!!

2. COZY INN tidak mungkin punya 8 (delapan) kamar. 

Seperti yg telah saya sampaikan di-atas, bahwa COZY INN punya 8 kamar tamu & 1 kamar pribadi saya jika sewaktu2 perlu. Lokasi & Alamat Homestay Pst.Wenas sebenarnya sudah pernah dikunjungi oleh para anggota Group ELIM saat Kopdar (Kopi Darat) pertama di Surabaya, meski saat itu Homestaynya belum beroperasi secara penuh, baru lantai 2 saja yg sudah siap disewakan. Saat itu belasan anggota Group ELIM bahkan sempat foto2 bersama di dalamnya. Di Lantai I saja akan sangat mudah terlihat ada 5 kamar (3 kamar di depan & 2 kamar di belakang) & andai dilihat Lantai 2-nya akan ada 4 kamar lagi.Berikut ini Foto- Foto sewaktu anggota member ELIM mengunjungi Homestay Pst.Wenas :

Kopdar (Kopi Darat) I Group Elim di Homestay Pst.Wenas
Beberapa anggota Group ELIM yang Kopdar I di Ruang Tamu Homestay Pst.Wenas


Berarti Tuduhan Kedua Hai Hai Bengcu Sibugil, secara Otomatis, GUGUR!!!






3. Interior kamar COZY INN tidak seperti yang di iklankan.

Semuanya diawali saat Petrus Wijayanto mengupload sebuah Link yg memuat Foto salah satu kamar Pujangga Homestay Malaysia yang COZY INN  memang mencontoh designnya disini--->
http://www.facebook.com/photo.php?fbid=168907229788991

dan Hai Hai langsung menyatakan bahwa Pst.Wenas MENIPU DENGAN MENCANTUMKAN FOTO PALSU & MENIPU.

·         Petrus Wijayanto
ada foto yang diambil dari Pujangga Home Stay, Kuala Lumpur ?
http://journeymalaysia.com/image/kl/pujangga/dorm4.jpg
September 27 at 8:49pm · Like ·  4

·        Hai Hai Bengcu Sibugil
‎Pst Wenas KETAHUAN lagi TIPUANNYA. Ha ha ha ha ha ...
September 28 at 3:15pm · Like
  
Ini sebenarnya sungguh persoalan yang dicari-cari. Dalam Komen Pst.Wenas sudah menjawab :

PEMUATAN FOTO ILLUSTRASI YG DIAMBIL DARI INTERNET SUDAH BIASA DILAKUKAN DALAM BROSUR2 PERUMAHAN ATAU BROSUR2 HOTEL BARU (YG KAMARNYA BELUM SEMUANYA SIAP), JUGA SERING TERMUAT DALAM BERBAGAI BROSUR SEPERTI BROSUR2 KURSUS BAHASA INGGRIS, JUGA DALAM BERBAGAI ARTIKEL.

FACEBOOK PAGE (COZY INN) TSB SAYA BUAT DALAM WAKTU 10 MENIT. DAN BERHUBUNG SAYA BUKAN ORANG YG PINTER DESAIN INTERIOR & MANDOR RENOVASI JUGA GAK PINTER DESAIN. MAKA FOTO2 TSB SAYA AMBIL DARI INTERNET & SAYA TUNJUKKAN PADA MANDOR BAHWA SAYA PENGEN DIBUATKAN INTERIOR SEPERTI ITU. MIRIP KOK.... KAN UDAH SAYA BILANG, SILAHKAN DATANG KALO MAU LIAT....

SAYA RASA PENJELASAN SAYA UDAH CUKUP YACH....

Inilah Foto Kamar2 yang dipersoalkan tsb:







Sebenarnya itu adalah hal kecil yg sungguh dibesar2kan untuk mencari2 Kesalahan.
Kualitas Debat Hai hai Bengcu Sibugil memang Payah. Jadi untuk bisa diakui "MENANG DEBAT" aja dia harus mengerahkan segala cara, bukan utk memenangkan Diskusinya, namun untuk Menyerang hal2 pribadi Lawan Diskusinya. Mengenaskan!!!

Pst.Wenas sendiri mengakui bahwa memang design kamar-kamar tsb mencontoh dari Internet karena keterbatasan kemampuan men-desain Interior kamar. Pst.Wenas hanya melihat contoh2 gambar di Internet & menyerahkan pada Mandor untuk membuat kamar2 dengan design seperti itu...

Apakah hal ini salah???? Apakah Pst.Wenas menipu klien dengan melakukan hal tsb???

SAMA SEKALI TIDAK!!!

Jika Pst.Wenas dituduh melakukan Penipuan, maka seluruh Brosur2 sekolah/kursus yang mencantumkan Gambar orang Bule namun murid2 di kelasnya nggak ada yg bule juga patut dihukum!!! Seluruh Brosur2 Perumahan yang mencantumkan gambar2 Expatriat sedang berjalan2 di perumahannya, padahal tak ada satupun penghuni di perumahan tsb yang orang asing, juga harus dituntut???

Itu Lebay namanya......!!!


Beberapa Kamar memang mempunyai Interior yang mirip dengan Foto-foto yang dicantumkan di Page COZY INN di Facebook. Bahkan Pst.Wenas telah mempersilahkan siapapun boleh datang untuk memeriksanya. Salah satu yg hendak datang untuk "MENGUJI" Homestay Pst.Wenas adalah Julia Ekajati, salah satu rekan Hai2. Namun "ENTAH KENAPA" dibatalkan.

Perhatikan Percakapan ini :

·         J Ekjt
Minggu depan, insyaallah, J akan ke Surabaya menginap semalam.. 
Mau coba-in COZY INN ajak my bojo..Kita kopdar surabaya yuuuk.. senggol Yenly Liana, Pst Wenas, @santo goofy, Sinto Hadi Wirawan, Jahja Tanidjaja dll...
October 1 at 7:54pm · Like ·  2

·         YL
Ayo Cik J, sy dan hubby siap menyambut Cik J dan Koh P (bener ya itu nama hubby-nya). Kl Om Sto sptnya masih di seberang lautan.
Di sby selain yg di sebut di atas: Cak P, Ko SG, Pak G, Deky, Ko K, Cie A, J R, Koh H, L A, F A, Cik W, sapa lagi ya????
October 1 at 9:30pm via mobile · Like

·         PstWenas
SILAHKAN CIK. SAAT INI SMUA KAMAR SUDAH PENUH, KARENA JUMLAH KAMAR DI HOMESTAY SY TDK BANYAK, TAPI KALO MAU MAMPIR SILAHKAN....SY DGN SENANG HATI MENYAMBUT... SILAHKAN HUB HP SY UTK KONFIRMASI (^_^)
·         October 1 at 10:29pm via mobile · Like


·         SHW 

‎@J Ekjt, Minggu depan, insyaallah, J akan ke Surabaya menginap semalam..
Mau coba-in COZY INN ajak my bojo..
Kita kopdar surabaya yuuuk.. senggol Y L, Pst Wenas, @s g, S H W, J T dll...

Aduh, sayangnya aku ndak bisa ikut, masih di Batam, wah seru deh kopdar ama Elimers Surabaya. Semoga membawa kesan yang mendalam, apalagi setelah jumpa @Pst Wenas sebagai tuan rumah, selamat KOPDAR
October 1 at 10:54pm · Like ·  1


·         AW W
Semangat
kopdar.....
October 2 at 7:44am via mobile · Like


·         Hai Hai Bengcu Sibugil 
Jangan LUPA! JUMLAH kamarnya 8 lho. Buat FOTO. DESIGNNYA mirip LHO. Ha ha ha ha ha ha ha ha ha .....

INGA, INGA ..... Foto CT-Scan, 4 LEMBAR yang masing-masing berisi 10 FOTO jadi totalnya 64 foto dari Jl. SELAMET. Lihat juga Medical Report yang lain ya? Kalau unair medical jurnal nggak, usah sebab itu TIPUAN belaka. Ha ha ha ha ha ha ha ha ......

Tentu saja nggak BOLEH lewatkan untuk mampir DIPERCETAKAN Pst Wenas yang Sibuk mencetak GENJRENG. ha ha ha ha ha ... Genjreng itu merek rokok yang ngetop di NGADILUWIH, blik. Ha ha ha ha ha ha ...
October 2 at 10:09am · Like ·  1


Sungguh Persoalan yang dicari-cari bukan???

Hai Hai Bengcu Sibugil  memang sangat Payah dalam Debat. Yang dilakukannya sama sekali tidak intelek & hanya mampu mengolok-olok lawan Diskusinya serta melakukan Ad Hominem. Debater sekelas itu sungguh rendah Kualitasnya.

Berarti Tuduhan Ketiga Hai Hai Bengcu Sibugil, secara Otomatis, GUGUR!!!

written by Pst. Wenas
Presented by TRAPPATONI WATCHDOG

2 komentar:

  1. mengutip:

    Lokasi & Alamat Homestay Pst.Wenas sebenarnya sudah pernah dikunjungi oleh para anggota Group ELIM saat Kopdar (Kopi Darat) pertama di Surabaya, meski saat itu Homestaynya belum beroperasi secara penuh, baru lantai 2 saja yg sudah siap disewakan. Saat itu belasan anggota Group ELIM bahkan sempat foto2 bersama di dalamnya. Di Lantai I saja akan sangat mudah terlihat ada 5 kamar (3 kamar di depan & 2 kamar di belakang) & andai dilihat Lantai 2-nya akan ada 4 kamar lagi.Berikut ini Foto- Foto sewaktu anggota member ELIM mengunjungi Homestay Pst.Wenas : (FOTO)

    tanggapan:

    ADAKAH PERNYATAAN TERTULIS DARI PARA SAKSI (MEMBER ELIM YANG KOPDAR), DAN DOKUMEN IJIN RESMI USAHA PENGINAPAN BER-NAMA (COZZY INN)?

    BalasHapus
  2. SILAHKAN PACO RABANS BERTANYA LANGSUNG KEPADA PARA MEMBERS ELIM YANG PERNAH MAMPIR KE HOMESTAY SAYA. FOTO & NAMA2 MEREKA JELAS TERPAMPANG DI GROUP ELIM. MASAK SAYA MUSTI MINTA TANDA TANGAN MEREKA SATU PERSATU???

    DOKUMEN IZIN RESMI HOMESTAY TSB PADA AWALNYA TIDAK ADA KARENA MASIH BARU & BELUM DIURUS, NAMUN PADA PERKEMBANGANNYA KAMI MENGURUS IZIN SEBAGAI RUMAH KOST DI PEMKOT. SEBAB PERIZINAN PENGINAPAN MASIH SIMPANG SIUR & MEMBUTUHKAN BIAYA BESAR.

    DEMIKIAN PENJELASAN SAYA, SEMOGA BISA DIPAHAMI.

    BalasHapus